Sunday 1 February 2015

Terkesan Judes dan Mau-Makan-Anak-Kecil?

Pas bongkar-bongkar file di laptop, nemu file ini!



Gak usah diklik dan dicoba baca, karena emang bukan buat dilihat. Itu adalah 1 file yang berisi rangkuman tentang si anil dari sudut pandang orang lain.

Lupa dibikin tahun berapa. Yang pasti jaman pakai HP nokia yang cuma bisa sms dan telpon (sebelum 2014). Ceritanya dulu bikin survey lucu-lucuan ke beberapa orang yang dikenal (banyak sih, ada mungkin 100 orang). Survey dilakukan via sms. Kurang lebih pertanyaannya: apa sih sisi positif dan negatif si anil?

Dan jawabannya kemudian didokumentasi di file word. Yang saya bahkan sampe lupa pernah nyalin hasil angket tersebut.

Kebayang leukleukna! Mulai dari sms-in satu-satu, trus bacain jawabannya dan kemudian nyalin manual jawaban dari para pamiarsa. Helllowwww, meni rajin dan kepikiran bikin begituan. Saya sampe heran sendiri pas baca ulang filenya.

Dari beberapa hal positif negatif versi orang-orang tersebut, saya bakal bahas beberapa yang unik. Buat lulucuan ajasih, tapi mudah-mudahan berguna buat refleksi juga.


terkesan judes dan mau makan anak kecil

Judesnya sih okelah. Pada saat tertentu saya emang suka hereng. Tapi yang gak habis pikir adalah, kok bisa-bisanya dianggap mau-makan-anak-kecil? Seserem apa sih saya dulu? hahahhaha.
Kayanya ada pengaruh dari konspirasi orang-orang dewasa juga sehingga saya dianggap seperti itu.

Contoh real: Bu Tini kalau nyuruh anaknya supaya gak nyampah, suka bilang: "nanti dimarahin sama mbak anil loh". Dan pas ada acara IYCS, saya sekamar bareng sama anak bu Tini itu. Dan anaknya dieeeeem aja. Diajak ngobrol ge anteng weh. Fantasi dia kayanya: "takut sama mbak anil". Ampun deh bu tiniiiii.

Belum lagi si Rahyang. Pas anaknya Melly ini itu, tiba-tiba dong ditakutin dengan kata-kata: "Nanti dimasukin ke takakura loh sama teh Anil".

Kebayang gak takakura? Itu kan kecil dan buat buang sampah organis (sisa-sisa makanan). Trus anak kecil mau dimasukin ke situ? Gimana caranya? Saya aja gak pernah kebayang. Tapi itu kenapa si Rahyang bisa sampai ngomong kaya gitu coba?

Konspirasi orang dewasa ini mah: sampai saya dianggap mau-makan-anak-kecil


terlalu sibuk jadi gak bisa diajak jalan2

Nah! saya juga heran dengan anggapan ini. Dulu (kan ini ceritanya periode sebelum 2014), tawaran jalan-jalan atau maen-maen atau acara reramean macem ondangan, suka dateng pada saat ada kerjaan. Kebeneran aja sih. Misalnya undangan kawinan: banyaknya sabtu minggu. Dan sabtu minggu biasanya (dulu) suka ada kegiatan pelatihan dan kawan-kawannya di YPBB. Dan karena itu jadi muncul kesan hese diajak jalan-jalan.

Padahal di YPBB, dari dulu sampai sekarang, saya dikenal suka maen-maen. Kerjaan biasanya pada gak beres, kecuali yang ada kaitannya sama maen-maen dan interaksi sama orang.

Jadi yagitulah. Kesan yang ditangkap orang lain ternyata beda dengan kenyataannya. Tergantung interaksi yang terjadi seintens apa dan pada sisi yang sebelah mana.


gak suka belanja dan cuci mata di mall/ supermarket

Nah! ini ada benarnya. Pada intinya suka lieur kalo mau beli-beli sesuatu dan milih-milih. Pengennya mah tinggal make tapi enakeun. Tapi emang saya gak kaya cewe-cewe pada umumnya yang senang liat printilan kecil-kecil dan liat baju satu-satu sampe muter-muter. Lebih ke hal yang fungsional aja. Walopun sekarang mulai belajar juga sih mengembangkan sisi ini.


SOP banget alias kaku

Dulu cenderung iya. Tapi makin ke sini, justru makin kelihatan sifat aslinya yang buyatak, acak.
Jadi itu dulu yah. Kalau terkait kaku, itu kayanya lebih kepada sifat: gamau susah. Kalau ikuti cara lama (alias kaku dan gak melakukan cara baru) itu cenderung akan merasa aman. Sekarang di kerjaan malah cenderung: senang melakukan hal-hal yang seharusnya gak dilakukan alias gada di jobdesk utama (ngetiknya sambil nyengirrrr)


gak kawin2

Beberapa orang menulis tema ini. Plisdeh. hahhaha.
Dulu emang gak pernah kedengeran cerita bahwa si anil pacaran. Boro-boro gelagat mau nikah.
Niat mah niat, tapi masih kurang kuat meureun niatnya baheula mah. Sekarang kondisinya udah beda. Ada kemajuan dikit (besar ketang). Mudah-mudahan pada dapet ondangan (atau minimal pemberitahun) tahun 2015 ini yah. Bismillah. Aminin sodarasodari :)


1 comment: