Monday 11 January 2016

Hari 11: Teruntuk Teman-Temanku

Setelah penantian panjang selama 3 bulan, akhirnya ditayangkan juga cerita tentang aktivitas saya bersama temen-teman di YPBB di Kompas TV! Dan beberapa saat kemudian, sampailah CD ini di kantor YPBB. Terimakasih Yessi dkk dari tim Cerita Indonesia :) 




Cerita siarannya berkisar tentang aneka gaya hidup ramah lingkungan dan dikemas dalam acara buka puasa bersama. Buka puasa bersamanya beneran ada makan-makan dan dibiayai oleh tim Cerita Indonesia! 


Snack buka puasa pas syuting (1)


Snack buka puasa pas syuting (2)


Foto: Tim Cerita Indonesia Kompas


Tentunya bukan hanya makan snack dan es buah aja, tapi sekalian diborong @garasimerdesa alias tukang kopinya juga ke acara syuting tersebut. Walaupun harga borongannya harga temen (temen yang gak tau diri hahahhaah), tapi mereka mau bawa segala pernak perniknya ke Sidomulyo 21 sebagai lokasi syuting. 


Satu set pernak-pernik seduh @garasimerdesa :) 


Acara syuting ini menghabiskan waktu hampir seharian. Totalnya waktu persiapan dan syuting sekitar 10 jam. Dari siang-sore, tim dibagi ke 2 lokasi. Ada yang di kantor dan ada yang keluar kantor untuk jadi model pembeli yang ramah lingkungan. Bahkan sampai bajak staf-staf kantor yang lagi rapat heheh..


Tim yang syuting sebagai pembeli ramah lingkungan (Foto: Tim Cerita Indonesia Kompas TV)

Tim yang syuting di kantor  (Foto: Tim Cerita Indonesia Kompas TV)

Tim yang syuting di kantor (2)

Ketika menjelang waktu berbuka, sekitar jam 5, kita mulai berkumpul di ruang tengah untuk syuting acara buka bersama. Deg-degannya udah ga karuan, karena teman-teman yang mau bantu jadi pemeran peserta buka puasa datang sedikit demi sedikit. Tapi akhirnya kami sampai pada formasi cukup banyakan. 
 

Adegan berbuka puasa di ruang tengah (Foto: Tim Cerita Indonesia Kompas TV)

Adegannya jadi asli beneran banyakan dan acara syuting selesai bersamaan pula dengan terdengarnya adzan magrib. HOREEEE mari kita makaaaann :) 

Rasanya pengen peluk satu-satu semua teman yang sudah bersedia meluangkan waktunya untuk mensukseskan acara syuting ini :) Semua datang dengan sukarela dan bahkan beberapa diantaranya ikut sumbang makanan juga! 

Dari lingkar teman-teman surveyor ada: Dina dan adiknya, Fadil, Yudha, Trisna, Herlan
Dari lingkar staf ada: Euis, Gundala, Tiwi, Yosa, Iwut, Arif, Gio, David, Aang
Dari lingkar saudara seperkopian ada: Wina, Agung, Ery, Dody, Dolly, Nana, Kiki, Mang Ayut, Iso,
(kalau ada yang sampai luput belum tertulis namanya, mohon dimaafkan). 

Teruntuk semua teman-temankuh, hatur nuhun pisannnn :) Tong karapok kalau kapan-kapan diajak syuting bareng lagi!

Setelah acara makan-makan dan minum-minum selesai, satu-persatu mulai pulang. Dan si sayah mulai melanjutkan adegan syuting bagian akhir sabari mulai rada tunduh sampai jam 10 malam. 










3 comments: