Saturday 2 January 2016

Hari 2: Piknik Edisi Impulsif KRD

Bermula dari obrolan pagi pas bangun tidur terkait keinginan naik kereta dan kemudian akhirnya ujug-ujug pergi weh naik KRD! Sehingga judul acaranya adalah Piknik Edisi Impulsif KRD sebagai hiburan murah meriah di awal tahun 2016!

(KRD = Kereta Rel Diesel, kereta ekonomi jalur Padarang - Cicalengka)

Setelah bak-bik-bek masak nyiapin bekel piknik, supaya hemat gak jajan + gak nyampah, akhirnya sampailah ke stasiun selatan Bandung sebagai meeting poin kita bertiga.


Peserta hari ini! Anil, Selly dan Wina (Koleksi Foto: Selly Agustina)

Dan ternyata kita salah pilih hari piknik! Penuh pisan stasiun selatan...Kayanya sih mau pada liburan. Secara ini tanggal 1 Januari sebagai tanggal merah.


Suasana di Stasiun Selatan Bandung yang padats

Setelah melalui proses ngantri lama (bahkan kita harus ngantri sebelum loket dibuka. Sejenis kaya mau nongton bioskop film hitz) dan juga pasesedek, akhirnya kita bertiga masuk ke dalam stasiun. Kereta api sepertinya jadi pilihan banyak orang di hari libur kayanya karena unik (maksudnya gak setiap hari dinaiki) dan murah! 4000 rupiah aja dari Bandung ke Padalarang. Kalau naik angkot, mungkin sekarang ada di kisaran 10ribuan.





Jam keberangkatan tentunya telat. Sekitar setengah jam dari jadwal yang tertera di karcis. Wayahna weh kalo ekonomi mah. Soalnya emang kadang lambat, kadang cepet. Entah mengapa begitu. Bahkan kereta ekonomi ini harus ngalah kalau ada kereta eksekutif lewat.

Tapi walau begitu, semuanya tetap riang dan gembira hehehehe


Riang gembira dengan 8000 rupiah (Koleksi Foto: Selly Agustina)


Beneran banyak keluarga yang liburan dengan memanfaatkan jasa kereta apa ini!
4000 dengan fasilitas colokan dimana-mana sehingga bisa nge-cas dan AC sehingga udara lebih sejuk udah paling asik untuk dicoba babarengan sekeluarga.


Sepanjang gerbong kereta, dipenuhi keluarga yang bawa anak kecil

Selain itu, ada petugas kebersihan yang lalu lalang menyapu sepanjang gerbong. Tapi angger weh ya, ada aja orang yang masih buang sampah di kolong-kolong tempat duduk. Heran ya, padahal udah diseting supaya nyaman dan bersih.

Singkat kata singkat cerita, sampailah kita di Padalarang.

(koleksi foto: Selly Agustina)


Lalu sampailah kita ke Padalarang. Beberapa stasiun yang dilewati adalah Ciroyom - Cimindi - Cimahi dan Gadobangkong. Dan lalu botramlah kita. Asalnya mau cari semacam taman yang deket stasiun. Tapi jigana gada. Akhirnya kita gelar kain di salah satu pojokan stasiun Padalarang. Rada aneh sih tempatnya karena satu ruang kosong melompong gitu samping lapak roti O.


Mari kita pikniiikkkk :-)

Udah kenyang dan ngobrol-ngobrol, maka pulanglah kitaaaa. Sampai ketemu di Piknik Edisi Impulsif lainnya :-)



Foto deui sebelum pulang! (Koleksi foto: Selly Agustina)







4 comments:

  1. Ini seruu dan bodor ya... bener-bener impulsif.. Piknik di station Padalarang terus pulang lagi :)

    www.galihmulya.blogspot.com

    ReplyDelete