Sunday 28 August 2016

Selamat Hari Minggu!

diambil dari sini


Selamat hari minggu :)
Apa arti hari minggu buatmu?

Denger kata "hari minggu" saya langsung kebayang cepat 2 hal yang mungkin bukan hal yang lazim dipikirkan oleh banyak orang. Karena pola aktivitas yang saya jalani pun memang rada beda sama orang-orang kantoran.

Seringkali dulu hari minggu jadi hari kerja. Di awal masa lulus kuliah alias tahun-tahun awal saya beraktivitas di YPBB, bukan hal aneh lagi bila saya cukup sering bolos dari acara nikahan temen dan acara seremoni sejenisnya. Mengapa? Acara sejenis beginian yang membuat saya bolos mulu.


Pelatihan Relawan Zero Waste Gelombang 2 2016. Dok: YPBB

Bayangin, di pagi yang masih tunduh karena kurang tidur (karena malemnya begadang ulin) dan cuaca lagi enak-enaknya pisan buat tidur atau tidur-tiduran di kasur karena gerimis, peranan sebagai fasilitator kegiatan menunggu di area Geusan Ulun ini. Dan dulu seringkali aktivitas sejenis ini berulang dan seringkali jatuh di hari minggu. Saya mencintai kegiatan ini! Segala keruwetan ataupun hal-hal adminstratif yang kadang menyebalkan langsung luruh saat bertemu dengan banyak orang yang matanya berbinar untuk mengikuti kegiatan. Bertambahnya teman-teman baru juga bisa jadi imbalan yang bisa membuat hati senang selama berhari-hari lamanya. Rasa hangat pertemanan dalam menjalankan aktivitas ini membuat saya bisa merelakan beberapa kesempatan datang ke acara nikahan temen. Tapi untungnya, kegiatan bersama relawan ini tidak selalu terjadi tiap minggu. Jadi tetap ada acara nikahan yang bisa dihadiri. Tak jarang ungkapan dari teman-teman seperti, "Anil soalnya sibuk terus sih, jadi gak bisa dateng wae" terdengar. Saya sih berusaha menjelaskan (entah dipahami atau tidak) bahwa sebenarnya gak segitunya sibuk juga. Hanya saja pola aktivitas dan ritme hidup yang berbeda membuat kondisi tersebut terjadi. Saya berkegiatan bersama para relawan di hari libur mereka yang kebanyakan jatuh di hari minggu. Hari lain (senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu) justru peluang untuk udar-ider lebih besar.

Itu makna "minggu" yang pertama buat saya.

Makna "minggu" yang kedua adalah DEADLINE!
JRENGGGGG

Mengapa demikian?
Saya bukan anak sekolahan yang punya banyak PR dan sepanjang hari males-malesan nonton TV sehingga minggu malam harus kejar setoran ngerjain PR. Tapi saya sedang mengikuti program #1minggu1cerita yang sukses untuk "memaksa" saya untuk menulis secara cukup rutin. Saya garis bawahi kata "cukup"  karena sesungguhnya saya masih anak nakal yang selalu membuat aneka alasan sehingga tidak benar-benar membuat 1 tulisan dalam 1 minggu. Dalam sebulan, aaaadaaaa aja bolosnya. Dulu hari setoran adalah hari jumat. Dan biasanya jumat malam adalah detik-detik yang cukup "mencekam" di grup wasap #1minggu1cerita. Mencekam karena takut ditagih atau ramai dengan berbagai alasan dalam upaya membuat pelegalan ketidaksetoran tulisan. Baru beberapa saat ini dipindah atas usulan kebanyakan member yang justru berlibur di hari Minggu. Hari deadline berpindah ke Minggu deh.


follow @1mg1cerita



Minggu adalah SETORAN!
Horeeeyyy ahirnya setorrr :)

Selamat hari minggu :)
Apa arti hari minggu buatmu?
Mari berbagi!

4 comments:

  1. Semangat sekaleee mimin yang satu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. demi nyetor dan lagi bahagia karena peserta pelatihan pas lobaaa pisan hari minggu kemarin :)

      Delete
  2. hahahaha, hari minggu hari bobo siang teh. hari bisa tidur satu jam lebih lama dari biasanya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo lagi gada kegiatan pun, akhirnya aku begitu buajeng. bobo~

      Delete